Kamis, Oktober 23, 2008

Pertama Kali Pegang Fondant

Kalo di inget2 pertama kali gua pegang fondant itu pas Ulang tahun ke 2nya Saras di sekolah, 2minggu sebelum Saras ulang tahun gua bikin deh yang namanya plastic icing itu, asli deh bikin sendiri dari gula halus trus gua kasih putih telur dan perasan air jeruk lemon....waktu itu rencana gua kuenya mau gua lapisin plastic icing secara keseluruhan tp ga PD ama rasanya....biasa deh buru2 cari juru tester yg bisa di andalkan akhirnya dapet deh tetangga sebelah siapa lg kl bukan Sevi, dari mulai kue yg ga enak sampai yg udah layak jual lidah dia yg pertama coba hehehe, nah setelah tester plastic icing di uji coba ama juru tester komentar pertama adalah buset manis bener.....kebayang kl orang2 pd makan....eneg nah puter otak lagi gimana caranya ternyata pake coklat leleh......jd kuenya disiram ama coklat leleh trus trus dikasih hiasan dari fondant yg berbentuk beruang teddy....hasilnya untuk orang amatiran kaya gua ini cukup membanggakan deh soalnya dengan pengetahuan yang terbatas tetep nekat bikin kue ultah sendiri ini penampakannya

Nah penampakannya sih ga gitu jelas maklum juru fotonya suka lupa foto kl ada hasil karya ibunya Saras kl ga di ingetin 10x pasti deh lupa gua jelasin aja ya, jd plastic Icingnya itu gua bikin bentuk beruang Teddy ada yg warnanya biru dan warnanya pink trus unt pagarnya gua bikin dari plastic Icing berbentuk bintang nah mulai dari bikin kue ini gua jd stay tune terus di compi buat cari referensi.