Rabu, Oktober 15, 2008

Kuker Lebaran

Wah satu lg laporan tertunda, satu bulan sebelum puasa gua ke Bandung ama Saras unt ketemu sama kakek,nenek,dan saudara2 Saras lainnya.Seperti biasa kl urusan di Bandung udah pada kelar baru deh gua ngurusun keperluan dagangan kue gua, pertama kali bawa Saras ke pasar traditional di Bandung eh dia sih enjoy aja soalnya dia tuch seneng banget kl udah jalan ama saudara2nya biarpun pasar itu sekotor,sebecek&sebau busuk apapun ga masalah yg penting dia jalan ama saudara2nya....(aduh kasian nasib anak tunggal ya, maafin bunda Saras).Smua urusan selsai waktunya mudik!!!......ya walaupun dengan berat hati harus meninggalkan hingar bingar kota Parahiyangan, meninggalalkan masalah yg tak terpecahkan,meninggalkan keluarga kecilku yang benar2 memberikan Cinta dan kasih sayang yg sangat tulus buat gua dan Saras tanpa sedikitpun meninggalkan noktah di hati kami berdua, tetep yah harus pulang!!! Pas sampai di Duri istirahat sebentar dan langsung deh buat tester kue unt kue kering Lebaran, tester itu harus udah selsai sebelum bulan puasa biar bisa di icip2 pas di bawa ke arisan2 ibu2 hehehe.Pas dibawa ke arisan sebenernya rada2 hopeless jg soalnya sekali nawarin yang pesen palingan 4 orang ga lebih, wah udh lemes deh mana udh beli bahan2 kue banyak tp tetep semangat aja ya, yg gua ga sadar adalah gua tuch ikutan arisan dan kumpul2 ama temen sering bgt nah betapa kagetnya setelah gua kumpul2 dari perkumpulan pertama sampai terakhir terkumpulah 32kg kue kering yang harus gua kerjakan( grubag pusing deh ), dari pd pusing mendingan liat penampakannya foto kukernya


Awalnya pas udh pasti yg pesen 32kg seneng bgt langsung terbayang nominal yang akan gua terima, ternyata perhitungan gua salah bgt, karna gua menghitung harga yg sangat optimis, dan salahnya mulai dari awal kenapa dari awal karena gua kegedean ngasih upah pegawai gua 30%, dr laba bersih, kedua gua tdk memperhitungkan kegagalan pd saat proses pembuatan (yg gosong,bantet,ga dikasih gula,kurang gulanya,yg kebanyakan ngasih wysman jd rada bau asem,ya harga toplesnya naiknya selangit {padahal udah pesen 2bulan B4 lebaran ternyata masih kurang jd beli 2lusin lg, oh ada yg 1lagi ada yg udah pesen ga jadi pesen } ach pusing......tapi mau diapain terlanjur udh kasih harga ama our custumer.....mau nurunin kwalitas ga mau dan ga kepikiran, krn itu sama dengan penipuan, tapi it's okay it's not a big deal 4 me, yg sih penting ga rugi! walaupun untungnya kecil bgt, tapi gua belajar banyak, mulai dari menghitung keuangan,menghitung bahan2 yg harus di sediakan,dan managemen waktu...
Wah kl udah pake perhitungan yang bener, apa kue gua yang bakal di jual untuk natalan masih bisa sama harganya ugs.......