Minggu, Mei 03, 2009

Selamatkan Bumi Kita, harus Bisa!!!

Kita sudah asing lagi dengan berita-berita kekurangan pangan di beberapa tempat di negeri kita tercinta dan saya sangat yakin kekurangan pangan ini tidak hanya di negeri kita, coba kita tengok ke negara Australia tepatnya di kota Barham, New south Wales para peternaknya sudah patah arang karena sudah hampir 7 tahun tidak turun hujan, yang ada hanyalah serangkaian kata-kata yang sangat lirih, ini ada sepenggal kalimat yang saya kutip dari majalah National Geographic bulan April 2009 " Kami selalu hidup dalam pengharapan ," Kata Malcolm Adlington dari Barham yang telah menjual semua sapi untuk menghidupi keluarganya. Dengan jatah air dari pemerintah yang telah dikurangi hingga mendekati nihil, "peternakan kami siap di Jual, tetapi tidak seorangpun tertarik" kata Adminton. Sungguh menyedihkan sekali apabila hal ini terjadi pada kita. Akibat pemanasan Global banyak sekali orang-orang yang jadi korban! kalau membaca sepenggal kutipan para korban diatas tadi, mungkin penyesalan2 kita sebagai manusia yang telah merusak alam sudah terlambat, sehingga alampun menjadi marah kepada manusia yang telah banyak memperdayakan alam dengan tidak "SANTUN".
Saya sangat khawatir sekali dengan kejadian ini, walaupun dampak amarahnya alam tidak saya rasakan langsung, tapi saya khawatir untuk kelangsungan anak saya nanti....apakah anak saya akan merasakan hal yang sama dengan saya atau dia akan merasakan sesuatu yang mengerikan.

Saya sangat bersyukur karena setiap tanggal 22 April di jadikan hari bumi, paling tidak dalam 1hari itu saya bisa melakukan sesuatu. Setiap tanggal 22 April saya sudah bulatkan tekad untuk melakukan sesuatu walaupun itu hanya sesuatu yang kecil dilingkungan saya, seperti mematikan lampu yang tidak terpakai, dan menggunakan air seperlunya, mengurangi penggunaan kantong plastik...dan untuk lebih mengenalkan hari bumi kepada anak saya, tahun ini saya melakukan kampanye bagi2 pohon walaupun yang saya bagikan hanya 20 bibit kemboja jepang tapi dengan cara ini saya yakin orang akan terpacu untuk menanam pohon bukan menebang pohon....! kampanye yang saya lakukan ini lumayan banyak peminatnya lho apa lagi dengan embel2 " Take one this tree for free N give your Smile" lumayan.....bikin keder juga waktu bagi2 pohon di sekolah anak aku....ini fotonya












Nah kalau foto yang dibawah ini Fotonya Ning....aku salut lho ama ibu yang satu ini....niat banget menanam pohon...sampai Ning ambil langsung ke rumah....sesuai dengan jam yang di tentukan hehehe thank's ya Ning semoga bunga kembojanya bagus....


Untuk yang sempat baca postingan aku, terima kasih ya semoga kita bisa melakukan sesuatu yang baik untuk bumi kita walaupun dari hal yang kecil....