Minggu, November 30, 2008

Snow white cookies

Waktu lebaran tahun ini memang sengaja aku ga bikin cookies snow white, bukan karena kami sekeluarga tidak suka cookies ini, tapi berdasarkan penganlaman lebaran tahun lalu peri kecil aku tuch kalau makan cookies ini ga di makan sama kuenya melainkan dia jilat2 gula2 nah kalau gulanya sudah habis dia masukan lg cookiesnya ke dalam toples.....atau kl dia lagi ga sadar di taro cookiesnya di lantai alhasil rumah aku tuch kedatangan tamu yg bikin aku sebel....apa lagi tamunya kl bukan semut....nah singkat cerita karena lebaran tahun ini aku ga pulang biar ga bosen diem aja dirumah makanya aku berkunjung ke para tetangga....dan gawatnya ternyata di antara salah satu tetangga itu mereka menyediakan cookies ini so pasti Peri kecilku dengan tanpa beban dia minta di ambilkan tissue....lho buat apa ya pada hal ga ada yg kotor...dan tumben banget dia minta tissue...setelah aku perhatikan beberapa saat Peri kecilku berbisik..."bunda tolong ambilkan kue yg banyak gulanya....aku mau dua ya..." tanpa pikir panjang aku langsung mengambilkannya eh bukannya langsung dimakan malah dia bungkus sama kertas tissue...aduh lucu bgt....deh, hari2 berikutnya Peri kecilku minta di anter ke rumah tetanggaku lg dia bilang "aku mau lebaran sama Wa Tari", dan selalu berulang2 setelah aku desak kenapa sih pengen lebaran lg sama Wa Tari kan kemarin kita udah silaturahmi, dengan nada polosnya dia bilang aku seneng ke rumah Wa Tari karena ada kue kesukaan aku yg warna putih...aduh please dong...deh kerumah orang cuma mau makan kue aja.....
Karena desakan Peri kecil yang kadang2 bikin senewen tp ngangenin so aku bikin aja 1 resep....full butter cream, susunya sengaja di buat banyak bgt...hehehe pokoke pool abis....ga senganja hasil rengekan Peri Kecil aku, aku bawa ke tempat latihan vocalnya trus aku tawarkan ama temen2nya plus ortunya Peri Kecilku, ga nyangka sambutannya positif dan tanpa pikir panjang ibu2 pd pesen....thank's ya Dona & Linda.... tp seharusnya pas bikin kue mereka menteganya jangan full butter....harganya mahal bgt..... ach karena buat temen deket akhirnya aku putuskan ambil untung ga banyak hanya untuk bayar yg bantuin aja..alis 15rb hehehe

Nah ini pas bikin snow white ini kebetulan ada yg pesen juga sagu keju...jd sekalian aja penampakannya. Untuk menjaga hubungan baik sama costumer biasa 2 or 3 hari aku follow up tentang kuenya ada masalah ga...ternyata jawabanya " udah abis" oh my god hanya dalam waktu beberapa hari...kue 1 toples abis apa lagi Mbak Linda, pas aku tanya..."gua ga tau Ri soalnya ga kebagian.....". Biasanya setiap aku buat kue pasti aku lebihkan beberapa toples eh ga sengaja salah satu temen aku ada yg baru di operasi....nah kebetulan banget aku punya stok....akhirnya 1 toples ini aku jadikan hantaran.....walaupun kue itu berstatus hantaran tapi tetep aku selalu follow up....aku tanya..."Mbak kuenya ada complant ga?" eh dia bilang " ada complaintnya kurang banyak hehehehe"....tapi jujur aku tuch puas banget kl ada yg pesen hasil karya aku dan mereka merasa cocok....rasanya seperti minum air es di siang bolong yg udaranya panas....

Kalau saya menjabarkan rasa cookies ini, unt kerenyahannya paling top di bandingkan kue kering lainnya, aroma butter dan susunya sangat kental dan tentunya gurihnya perpaduan kacang mete dan bahan2 lainnya terasa sangat pas......R U Dare 2 Try