Minggu, Januari 24, 2010

Tut.....Tut.....Thomas Birthday cake for R.A.R.A

Dapet sms dari Jeng Reni untuk buatin kue ulang tahunnya Rara...pas ngobrolin ide yang pertama Rara itu sukanya bayi, wah sama bgt ama Saras seneng bgt ama pernak pernik yang berbau bayi, kebetulan banget secara aku udah jarang banget buat tema bayi akhirnya deal bayi ternyata oh ternyata Reni tlp lg Rara lebih seneng ama kereta api... kalau kereta api sih gini2 aku udah ahli bgt buat kereta api apalagi Mas Thomas, karena hanya untuk keluarga kecil dan kerabat dekat saja jd kue yang dipesan ukurannya di cocokan dgn jumlah orang nah H-1 sore aku buat kuenya udah wanti2 ama pegawai untuk persiapkan bahan serta loyangnya, setelah kue jadi aku ga langsung hias seperti biasa tidur dulu pas tengah malem bangun, nah pas udah bangun aku langsung buat hiasan untuk topper kue, dengan still yakin banget aku buat 1 Thomas dengan 2 gerbong kereta api, setelah selsai figurine kira2 jam 2 am dan aku mau simpan toppernya di atas kue kok si gerbong ga bisa masuk semua ya.... aku topper kotak katik gambar yang ada dikertas mungkin aja gerbongnya terlalu besar, tp pas diukur ga juga semua ukuran gerbong udah sama, akhirnya buat hiasan lainnya dulu sambil mikir2 ga terasa udah jam 3 am udh ga kuat, akhirnya tidur dulu deh sambil mikir dengan tenang tapi tetep ga nemu penyebab ini kue pas besok paginya udah pasrah masukin aja sebisanya, ternyata pas aku ambil penggaris gubrak ternyata kuenya itu hanya 15cm pantesan aja tuch 1 gerbong ga bisa mejeng diatas kue....enjoy the picture



Wah bakul kue stress hiks....ya ampun tp saat itu terpikir ini kue bisa kok di potong jd 10 kue, akhirnya aku telepon ama Reni, untuk ukuran kue itu ga mungkin cukup karena mau kirim buat gurunya Shasha akhirnya aku tawarkan pake cup cake dengan tema yang sama untungnya Reni mau ah thanks God...langsung telepon ama yang bantu2 minta datang pagi2 karena harus buat figurine kalau kue sih ga lama figurinenya yang makan waktu, ete datang langsung disuruh bantu buat figurine nempel2, tp karena faktor umur ete tuch ga bisa nempelin ornamen kecil2 hehehehe sebetulnya waktu untuk diambil kuenya masih lama karena janjinya sore, tp aku siang ada kursus kue jadi, jam 12 siang aku harus udah cabut, akhirnya pas jam 11.30 semua kue sudah selsai termasuk packingnya alhamdulillah campur tangan Allah pastinya, secara jarang banget buat cup cake secepat itu......

Kalau baca cerita aku diatas trus ngebayangin kehebohannya pastinya gemes banget deh, tapi ada yang lebih heboh juga neh, karena kokinya kecapean mantengin kue ampe subuh, akhir se isi rumah bangunnya kesiangan jam 7 pagi, nah si Ayah jg kesingan padahal ga ikut pegadang tuch tp tetep aja bangun kesiangan, Saras nangis karena kesiangan hehehe dia ga mau di suruh berdiri di depan kelas....hehehe akhirnya 1 hari itu bolos deh hehehehe, nah di sini peran campur tanggan Allah, coba kl aku ga kesiangan aku ga ngeh kl kue itu hanya 15cm dan ga bakalan mungkin kekejar untuk buat cup cakenya......( kan motto hidup aku " Do the best and let God do the rest" biasa mencari pembenaran yang bisa melegakan hati....hehehe)

Thanks ya Reni udah pesan di Loyang Qu-kweh