Minggu, Desember 07, 2008

ThomasTank Engine Birth Day.....

Bikin Birth Day Cake lagi.......asik...asik....asik banget bikin Birth Day Cake! Kenapa ya....kok kayanya heboh banget...? kalau menurut aku Secara management waktu dan opersasianalnya bikin Birth Day Cake persiapannya lebih singkat, tidak seperti bikin kue kering yang lumayan butuh waktu yang lebih lama...tapi kedua-duanya punya tantangan masing-masing, tantangan untuk bikin Birth day cake biasanya repot pada awalnya, maksudnya....kalau aku tau karakter anak yang mau aku bikinin kue sih gampang untuk cari ide.....tinggal di sesuaikan aja, tapi kalau aku ga kenal ama anaknya cuma tau informasi sedikit mengenai anak itu nah ini yg kadang2 waktu cari ide lama karena terlalu luas untuk menentukan tema..so banyak banget pilihannya tapi pas mau menentukan tema bingung....terakhir ini aku dapet request Birth Day yang temanya Thomas Tank Engine 3 Dimensi...aku belum pernah bikin 3 Dimensi, secara pribadi awalnya rada jiper bikin 3D tapi kalau aku tolak sayang banget kapan lagi mau ada pesanan yang menantang....hehehe. Untuk pagarnya ceritanya dibikin pake patchwork tehnik, aduh bikinnya ribet banget karena awalnya aku harus bikin beberapa bentuk motifnya, lalu aku harus nempel2in satu2 ke pagar kuenya pokoke ngerjaninnya mirip tukang bangunan yang lagi pasang tegel deh hehehe boleh di lihat penampakannya.

karena sudah di ramaikan oleh warna2 yang ada pada patchworknya jadi untuk dekorasi di atas kuenya aku sengaja ga terlalu rame, soanya Brother Thomas udah berdiri dengan gagahnya so penampakanya bisa dilihat

Pada saat ngerjain ini buset banget deh ga tidur semaleman, sebetunya kue ini udah selsai pagi2...N bisa langsung di hias pas siang hari, tapi aku ga bisa ngerjain karena Peri kecilku lagi batuk2...berat lagi, sedangkan aku harus bikin covernya thomas dan patchworknya dari fondant yang rasanya manis bgt ngalahin permen, kebayang dong kl aku ngerjainnya siang2 yang ada fondant itu bisa dimakanin ama Peri kecil yg lg batuk, so start jam 11 malem aku mulai ngulenin fondant yang lumayan nguras tenaga, trus bikin kotak2 kecil, cover cake dengan buter cream dan setelah itu masang patchwork satu2 jam 2 malem selasi kira-kira jam 3, pas udah selsai nempelin aku langsung bikin Thomasnya yang lumayan ribet juga sih...nah kira2 jam 5 Thomas selsai..., nah kira2 jam 6 pagi udah selsai smua...ach senengnya....tapi pas di lihat...wah kok namanya belum dibuat ya! Ampun...akhirnya ngulenin fondant lagi hehehe.....

Setelah kue di ambil sama yang pesen...wah respon pertama pas liat kuenya dia bilang "ich lucu bgt..." Karena yang bilang ibunya aku masih senyum2....tapi pas malem2 terima sms isinya " Mbak anakku seneng bgt ama kereta apinya....makasih ya, kereta apinya ga boleh di potong lho". Nah....kalau denger komen ini baru membuat hati aku tenang....biar ga tidur semaleman tapi puas! Walaupun belum 100% karena harus ada yang disempurnakan lagi......kalau kata Dorce " kesempurnaan hanya milik Allah...Dorce show...show...show...."